Friday 19 July 2013

Pencegahan Kolesterol Tinggi

Salah satu jenis penyakit yang muncul dari gaya hidup modern adalah kolesterol tinggi. Secara umum, ada dua faktor yang menyebabkan jumlah pasien kolesterol tinggi mengalami peningkatan, yaitu faktor yang tidak dapat dikontrol dan faktor yang dapat dikontrol. Untuk faktor yang pertama berasal dari keturunan dan usia. Keturunan dari seseorang yang mengidap penyakit kolesterol tinggi akan memiliki kemungkinan untuk terserang penyakit yang sama lebih besar daripada orang biasa.


Usia yang lebih dewasa memiliki kemungkinan lebih dewasa untuk terkena penyakit ini. Sedangkan untuk faktor yang bisa dikontrol meliputi pola makan yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan dengan tingkat lemak jenuh yang cukup tinggi. Selain itu juga disebabkan karena rutinitas sehari-hari yang tidak sehat dan seimbang.

Ada beberapa gejala yang tampak pada pasien kolesterol tinggi, seperti bercak kuning tebal pada kulit terutama di bagian siku, tumit dan kelopak mata. Namun gejala ini baru terlihat jelas apabila kadar kolesterol seseorang sudah sangat tinggi. Oleh karena itu banyak orang yang tidak sadar bahwa mereka memiliki kelainan lipid atau semacamnya. Mereka baru menyadari setelah mereka atau anggota keluarganya terserang penyakit jantung pada usia yang cukup muda dari biasanya. Saat ini sedang dilakukan evaluasi prosedur skrining untuk membantu orang-orang yang tidak menyadari bahwa mereka sesungguhnya memerlukan bantuan.

Karena penyakit kolesterol tinggi memiliki dampak yang cukup berat, sebaiknya kita melakukan tindakan pencegahan. Hentikan kebiasaan merokok maupun konsumsi alkohol dengan berlebihan. Hindari pola makan yang tidak sehat dan perbanyak berolahraga. Olahraga teratur mampu meningkatkan kadar trigliserida dan HDL yang mampu mengurangi resiko kolesterol tinggi. Perbanyak konsumsi makanan yang memiliki serat tinggi dan karbohidrat komplek seperti buah dan sayur. Makanan berserat mampu menurunkan kadar lemak dalam darah. Perbanyak juga konsumsi minyak ikan karena minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi darah. Lakukan cek kadar kolesterol darah secara berkala sebanyak dua kali dalam enam bulan. Hal ini penting untuk mencegah adanya efek samping yang berbahaya.

Bagi anda yang terlanjur terkena kolesterol tinggi,saya sarankan konsumsi rutin jeli gamat dan fish oil (vitaluxor). Disamping dapat menurunkan kadar kolesterol jahat jeli gamat juga dapat untuk mencegah timbulnya kolesterol tinggi. Berikut saya kutip dari buku testimoni yang diterbitkan oleh Luxor yang salah satunya berisi kesaksian penderita kolesterol tinggi yang mengalami perbaikan setelah konsumsi produk luxor.



Kolesterol Tinggi ,Ibu Endah Palupi Tyas Utami,Jakarta
SEBELUM
Awal tahun 2005, saya mulai merasakan banyak sekali keluhan yang saya alami, tutur Ibu Endah. Sakit di telapak kaki hingga sakit saat dipakai berjalan, bahu kiri terasa sakit jika digerakan dan masih banyak lagi keluhan lainnya, tutur ibu Endah. Keluhan ini akhirnya terjawab sewaktu saya melakukan permeriksaan laboratorium diketahui bahwa kolesterol total 245 dan LDL (kolesterol jahat) 172, (Normalnya: Kolesterol total 125mg/dl, LDL <100 berakibat bertindak cepat dapat diatasi diri fatal jika karena melebihi normal. saya segera semuanya tahu tidak untuk

SETELAH
Juni 2005, saya mendapat informasi tentang Luxor. Saya tertarik dan datang langsung ke kantor pusat. Sesuai dengan kebutuhan yang saya perlukan saya memilih untuk mengkonsumsi Jeli Gamat, Vitaluxor, Extar C Plus, dan Milk Thistle. Produk Bion pun saya kenakan antara lain BioN Necklace. September 2005 atau 3 bulan setelah mengkonsumsi Produk Luxor saya kembali lakukan check dan ternyata kolesterol total turun menjadi 201 dan LDL 122. Bersamaan dengan itu telapak kaku dan bahu kiri yang semula sakit kini tidak ada lagi keluhan. Manfaatnya saya rasakan dalam waktu 10 minggu. Kini 6 tahun sudah berjalan sejak pertama kali mengenal Luxor, saya tetap sehat dan bahkan dapat mengikuti trip wisata dalam dan luar negeri yang diadakan oleh Luxor.

Demikian artikel singkat mengenai pencegahan kolesterol tinggi, untuk yang berminat melakukan pemesanan jeli gamat silahkan hubungi via sms ke no.hp 085794105564. Harga jeli gamat kemasan 350ml Rp 185.000 dan vitaluxor(fish oil) Rp 90.000, harga tersebut belum termasuk ongkos kirim. Melayani pemesanan dari seluruh wilayah Indonesia.


EmoticonEmoticon